Rabu, 16 Desember 2009

Miss V Bebas Cairan, Mungkin Gak Ya?

Secara fisik, vagina kita mengeluarkan cairan yang menyebabkan aromanya menjadi sangat khas. Gak perlu merasa aneh. Cairan tersebut justru harus diproduksi, karena memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan vagina itu sendiri. Cairan tersebut dikenal sebagai cairan vagina, dan sebenarnya adalah bagian dari sistem pembersihan diri yang otomatis terjadi.

Fakta ini sebenarnya berarti bahwa tanpa usaha lebih, vagina kita sudah terjaga kesehatannya. Tetapi dibutuhkan kebiasaan sehat agar sistem pembersihan otomatis ini dapat berfungsi kan... Perhatiin cara-caranya.


  • Bersihkan bagian luar vaginamu dengan air bersih setiap kali habis berkemih (buang urin). Hanya itu cara yang harus kamu lakukan untuk memastikan kebersihannya. 
  • Arah gerakan membersihkan selalu dari depan ke belakang. Hal ini sangat penting untuk diingat, karena di bagian belakang vagina terdapat saluran pembuangan. Arah gerakan tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya perpindahan bakteri, virus atau jamur dari saluran pembuangan ke area vagina. 
  • Setelah membersihkan dengan air, keringkan vagina hingga tidak lagi lembap. Lakukan hal ini juga setela kamu mandi, berenang, atau setelah berolahraga. Area vagina yang lembap memicu pertumbuhan bakteri, jamur atau virus di permukaan kulit yang dapat memicu infeksi kulit. 
  • Hindari menggunakan pakaian yang ketat. Gunakan celana dalam dari bahan yang menyerap keringat. Pakaian ketat dan celana dalam dari bahan yang tidak menyerap keringat memicu kelembapan sehingga akan terjadi peningkatan bakteri, jamur dan virus pemicu infeksi kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends Banner

Labels

Friends

Tukeran Link Yuck

Luvly's Blog


Blog Archive