Sabtu, 16 Januari 2010

Jangan-jangan, Kanker Rahim...???

Berbagai gangguan kesehatan menjelang atau selama menstruasi, belum lagi siklus menstruasi yang gak tentu, seringkali bikin kamu panik.
Ditambah berbagai info serem yang sekarang banyak beredar, gak heran kalo kamu mudah cemas, saat PMS terasa mengganggu.
Kebayang gak bakal punya anak, dan yang paling parah, sampe ngebayangin mengalami kanker rahim. Mungkin gak sih( ya mungkin lah )?




Deteksi dini
Di sisi lain, pada perempuan yang telah menikah dan pernah melakukan hubungan seksual, keberadaan si HPVs ini juga bisa dideteksi dengan muda. Dan kalo ditemukan pada fase dini, bisa dicegah hingga gak menyebabkan gangguan sama sekali.
Cara mendeteksi HPVs ini adalah dengan tes papsmear, yang dapat dilakukan oleh dokter spesialis kebidanan (Obgyn, Obstetric-Gynecology). Hasil tes bisa positif dan negatif. Jika diketahui positif, dokter segera melakukan tindakan medis, Sedangkan jika negatif, saat ini dokter sudah bisa menawarkan vaksin untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap si HPVs ini.

Aman kalo...
Sampe saat ini, para ahli dan peneliti di bidang kehutanan udah mastiin kalo satu-satunya penyebab kanker rahim adalah virus bernama Human papillomaviruses (HPVs). Virus ini memang mudah berpindah dari satu orang ke orang lain, tapi perpindahannya hanya terjadi melalui hubungan seksual. So, kalau kamu belum pernah melakukan hubungan seksual tentunya gak perlu cemas dong.

Udah lebih jelas kan sekarang, gak perlu panik kalo ada yang gak nyaman menjelang menstruasi. Tapi hal yang pasti, jaga diri baik-baik biar terhindar dari berbagai gangguan reproduksi yang serem ya. Keep Virgin, Be Healthy!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Counter

Friends Banner

Labels

Friends

Tukeran Link Yuck

Luvly's Blog


Blog Archive